Sabtu, 13 Oktober 2012

Bisnis Baru - Bisnis Musik

Bisnis Baru | setiap hari kita sudah terbiasa mendengarkan musik untuk menemani aktifitas sehari-hari. Mulai dari menggunakan CD/DVD Player, MP3/MP4 Player, iPod, Handphone dan lain lain. Dunia musik juga semakin berkembang dengan merambah dunia komunikasi, sudah banyak musisi-musisi yang naik daun dan populer karena lagunya dijadikan nada sambung. Ini menunjukan bahwa ketika dunia seni serta hiburan semakin dibutuhkan maka format kehadiran mereka bisa bertransformasi sesuai kebutuhan konsumen.

Dalam rangka menjaga eksistensi mereka, para insan musik harus lebih kreatif dan bisa menyesuaikan keadaan dengan mengikuti permintaan jaman. Jadi ketika order manggung mereka sepi, mereka masih bisa tetap mendapatkan banyak rupiah dengan menjual karya mereka sebagai nada sambung sebagai bentuk bisnis baru mereka.

Saat ini bisnis musik cenderung mengalami banyak permasalahan, dimana masyarakat luas lebih banyak membeli produk rekaman bajakan dalam format MP3 atau mendownloadnya secara illegal di internet, maka para musisi dipastikan akan mengalami banyak kerugian karena produk rekaman mereka tidak terjual dengan baik.

Dunia teknologi informasi yang semakin berkembang dengan pesat memberikan banyak andil dalam dunia musik, seseorang yang tidak terkenal bisa tiba-tiba terkenal dengan hanya mengunggah video musik miliknya ke layanan video online di Internet, bahkan seseorang dengan hanya bermain lypsinc saja bisa menjadi terkenal.

Permintaan masyarakat akan bentuk hiburan yang baru dan segar menuntut para penggiat bisnis hiburan untuk lebih kreatif dan mendengar pasar. sehingga saat ini lebih banyak kegiatan pentas msik dibandingkan promosi produk rekaman atau video musik di televisi.

salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar